Jumat, 21 September 2012

INDIA on my live

     Tiap orang punya sesuatu di kehidupan yang mereka anggap penting. Misalnya boneka kesayangan ,pacaran pertama , perayaan ulang tahun ke 17 sampe ciuman pertama #ooppss
     Itu juga yang ada dalam hidup gua , salah satunya India ,kenapa?

"India itu negaranya kotor , rusuh , film nya juga ga jauh jauh dari nyanyi pas sedih maupun seneng"

    Itu kesan yang muncul saat gua tanya tentang india ke beberapa temen gua . Mungkin ada benarnya , tapiiii tetep aja kalo ditanya negara favorit gua ya tetep aja India . Ke fanatikan ini mungkin di turunin dari keluarga nyokap gua. Dari mulai makanan , gaya bicara sampe pola hidup gua terorganisir sedemikian mungkin kaya orang india .


Pasti pada tanya kenapa kan hahaha

Nyokap gua orang india! Itu jawabannya ,

    Contohnya bangun pagi , nyokap gua selalu nerapin bangun pagi karna katanya di kepercayaan india nanananana.......
    Makanan , tiap jumat nyokap pasti masak makanan india berbagai macam . Kalo gua ga suka nyokap bakal adzan turki (ngomel -,-) apa lagi sekarang gua tinggal di rumah om gua yang hampir setiap hari masak makanan india . Gua takut idung gua tambah mancung kan berabe tuh!
    Gaya bicara , nyokap sering ngajakin gua komunikasi pake bahasa campuran indonesia india kalo gua bahasanya masih dasar gua mungkin bisa nanggepin , tapi kalo udah bahasa "dewa" gua cuman senyum senyum kaya orang bego pura pura ngerti.
    Kakek nenek gua juga suka ngajak gua nonton film film india , video klip terbaru sampe yang masih item putih , acara nonton bareng itu rutin tiap malem minggu sampe gua kelas 6SD (bahkan gua masih hafal tuh lagu lagunya sampe jogetnya :-D)
    Yang paling gua suka tuh kalo ada nikahan . Selain makanannya enak enak dan aneh aneh , ritual ritualnya juga unik pas malem Mehndi kaya minyakin rambut penganten cowok , ngolesin pasta kunyit ke badan pengantinnya , makanin manisan , ngeliat henna artist ngeHennaIn pengantin ceweknya dengan motif yang indah dan rumit sampe joget joget ala Bollywood diiringi gendang punjabi style.
   Sekarang juga gua masih suka nonton film india biarpun diulang ulang puluhan kali tetep aja gua tonton . Kalo mau liat di bb gua juga isinya rata" lagu india . Cari videoklip dan thriler film baru bollywood juga jadi hobby gua.
    Gua akhir akhir ini juga mulai belajar kosakata hindi lebih banyak lagi dari sodara sodara gua yang lancar hindinya .Ngejalin silaturahmi juga sama relasi india gua di ormas 786 indonesia. Dan ternyata kalo gua ketemu si A dia sodara si B ,sedangkan si B sepupu gua . Muter" aja udah x.x
Dan akhirnya gua juga jadi kepengen punya istri orang india hahahahahaaa#ketibanBarbel

Intinya gua suka India. Ngak ada rasa keberatan dari diri gua sama apa yang dilakuin nyokap . Menurut gua sah sah aja kalo nyokap nanemin kebudayaannya ke anak anaknya supaya kita ga buta sama budaya leluhurnya tanpa menghilangkan rasa cinta kepada Indonesia . Bener ga gan ?
Cheer up guys!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar