Sabtu, 22 September 2012

Long distance relationship

       Malming nih sob , ada yang galau?nungguin bbm dari si Doi ? Lol
Kali ini gua bikin tema yang gua rasa pas banget bagi para jomblo jomblo lokal yang acara malmingnya sama si doi terhalang jarak (kaya gua pribadi juga mengalami ).

       Mungkin long distance relationship atau biasa di singkat LDR bagi sebagian orang adalah hal yang di jauhi di laknat dan di hina (lebayy :-D) karena dampaknya ya gini , satNite kering dan sepiii-,- .Gua sebenernya juga ga pernah kepikiran buat LDRan sama cewek gua yang sekarang . Tapi berhubung gua kuliah di jakarta , dia kuliah di semarang , LDR ga bisa di hindari . Kenapa gua kuat ? Menurut gua yang namanya hubungan tuh sama aja ,mau LDR , satu kota atau apa lah , karena di setiap hubungan punya keriterianya masing masing dan tergantung juga sama kuat atau enggak nya "feel" pasangan itu . Tapi gua punya beberapa tips untuk mempertahankan "fell" supaya ga cepet pudar dalam berLDR ria.

1. Rasa percaya
Jujur dalam hubungan yang paling penting tuh rasa percaya .ga mungkin kan kita hidup dengan perasaan was was tiap menit mikirin pasangan kita lagi ngapain , sama siapa , smsan sama siapa dll . Yang ada hidup kita bakal stuck di tempat dan pasangan juga ga akan nyaman dengan kondisi ini . Jadi kita harus percaya bahwa "pasangan gua bisa di percaya" . Dan sebagai pasangan juga harus bisa di percaya supaya hubungannya awet.

2. Hindari rasa cemburu berlebih
Kalo tiap menit di sms , tiap jam di telfon , siapa yang ga gedek coba? Rasa cemburu itu boleh tapi jangan berlebihan ,kan ada pepatah "sesuatu yang berlebihan tidak baik" . Ini salah satu penyebab LDR cepet putus . Makanya kontrol diri juga , gua juga ngerasain rasanya pengen ngirim agen khusus buat mata matain cewe gua tapi apa daya hahaha...ya kembali ke atas aja. buat pasangan kita supaya dia ga merasa di kuntit terus menerus sama rasa cemburu yang membabi buta.

3.beri privasi
Pasangan punya sesuatu yang kadang ga bisa di ungkapkan sama kita . Ada hal hal yang sifatnya cukup secret sehingga pasangan enggan untuk ngomong ke kita . Makanya jangan permah paksa pasangan lo buat ngasih tau hal hal yang dia ga mau ungkapin ke kita. Karena itu bisa bikin pasangan ngerasa lo terlalu over protektif.

4.kominikasi
Komunikasi juga satu point penting dalam LDR. Seengaknya saling kasi kabar tiap hari sama pasangan. Jadi kita maupun pasangan ngerasa tenang karena tau apa yang lo lakuin sekarang . Dan satNite kaya gini waktu yang paling pas buat telfon atau skype-an sama doi karena gimanapun doi juga ngerasa kesepian sama kaya yang kita rasain serrrr ~(-.-~)

5.SUREPRICE!
Ini hal yang ga terlalu penting tapi penting juga sih heheheh
Misalnya kalo si doi ulang tahun tiba tiba kita kirim kado atau dateng langsung ke kostan dia bawa cake atau kado , itu mungkin bisa jadi hal simple tapi paling manis dalam hidupnya . Kesan itu menandakan kalo kita masih care sama dia walaupun hubungannya cuman lewat telfon.

Ya itu sih tips tips menurut gua dalam berLDR ria dan yang gua jalanin sekarang ya begitu. Walaupun rasanya cukup berat , tapi namanya cinta ya gimanapun caranya ya gua akan sebisa mungkin mencoba mempertahankan hubungan gua sama doi.Tapi yang namanya LDR bisa di pastikan satNite kita bakal sepi begini . Yaa pinter pinternya kita aja buat ngisi dengan kegiatan kegiatan positif kaya hangout bareng temen, nulis blog(sebenernya gua berbagi penderitaan hahaha) atau nonton standUp comedy juga sedikit membasahkan satNite kita yang kering :-D 
Well happy satNite , cheer up guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar